Informasi Jadwal / Schedule Training 2020 - 2021

Peranan L/C, SKBDN, dan Guarantee dalam Transaksi Ekspor Impor

Informasi Jadwal training 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021 – JADWAL TRAINING / PELATIHAN / BIMTEK / DIKLAT / SEMINAR / WORKSHOP : Peranan L/C, SKBDN, dan Guarantee dalam Transaksi Ekspor Impor – TERBARU BULAN  JANUARI/ FEBRUARI/MARET/APRIL/MEI/JUNI/JULI/AGUSTUS/SEPTEMBER/OKTOBER / NOVEMBER / DESEMBER  Selamat datang di situs resmi Pusat Informasi Jadwal Training Indonesia – Portal Direktori Training Terlengkap dan Terbesar di Indonesia, berikut ini Jadwal Training Peranan L/C, SKBDN, dan Guarantee dalam Transaksi Ekspor Impor yang siap di registrasi dan akan diselenggarakan di berbagai kota besar di Indonesia, Lokasi Training Pilihan :  Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Makasar, Malang, Batam, Semarang, dan berbagai kota besar lainnya di Indonesia.

Apabila Training/Pelatihan Peranan L/C, SKBDN, dan Guarantee dalam Transaksi Ekspor Impor ini sesuai dengan kebutuhan Perusahaan anda, silahkan menghubungi Tim Marketing Kami untuk mendapatkan Informasi lengkap mengenai Jadwal penyelenggaran Training beserta Surat Penawaran, Silabus Training,  dan CV Instruktur, dengan menghubungi kami via telepon atau sms di nomor 0823 2326 5005 – 0857 2459 5005 (WA) , atau  mengirim surel di email kami trainingcenterindo@gmail.com / info@jadwaltraining.co.id .

Deskripsi

Dalam era perdagangan yang makin mengglobal saat ini, arus barang keluar masuk sangat cepat dan meningkat. Untuk memperlancar bisnis, maka para pengusaha dituntut untuk memiliki pengetahuan yang mumpuni mengenai prosedur eskpor-impor yang berbasis aturan internasional seperti UCP 600 yg berlaku pada 1 Juli 2007, ISBP 681, Incoterms 2010 dan lain-lain maupun yang berbasis aturan lokal seperti Administrasi Kepabeanan,Bank Garansi, PBI yang mengatur SKBDN (L/C lokal). Prosedur ekspor-impor, Peraturan Bank Indonesia dan KUHP adalah tata cara yang harus ditempuh dalam memenuhi ketentuan peraturan pemerintah serta kelaziman yang berlaku dalam pelaksanaan suatu transaksi ekspor-impor, Lokal maupun Jaminan. Pemahaman yang baik mengenai tata cara ekspor – impor, lokal dan Guarantee ini sangat penting dan akan semakin memperlancar proses pelaksanaan ekspor-impor dan Perdagangan Lokal baik dalam hal proses dengan Bea & Cukai maupun Perbankan (dalam hal pembayaran & pembuatan dokumen). Dengan pertimbangan di atas para eksekutif di bidang ekspor-impor , Perdagangan Lokal dan Guarantee tentunya dituntut untuk memahami seluruh prosedur dan ketentuan di bidang Ekspor-Impor ini. Hal ini perlu demi kelancaran proses ekspor-impor, lebih jauh lagi agar perusahaan tidak mengalami kerugian. Kerugian bisa terjadi dalam berbagai bentuk, misalnya eksportir tidak dapat mencairkan L/C/ SKBDN atau perusahaan dikenakan sanksi oleh DJBC karena tidak atau kurang membayar PDRI, demurage dan lain-lain. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai Peranan L/C, SKBDN, dan Guarantee dalam Transaksi Ekspor Impor dalam perusahaan serta mengoptimalkan kemampuan perusahaan untuk mencapai tujuan strategis perusahaan.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat :

  1. Memahami konsep Peranan L/C, SKBDN, dan Guarantee dalam Transaksi Ekspor Impor;
  2. Memberikan  arahan  dan  tujuan  mengenai Peranan L/C, SKBDN, dan Guarantee dalam Transaksi Ekspor Impor
  3. Melakukan pengendalian dan analisa terkait dengan Peranan L/C, SKBDN, dan Guarantee dalam Transaksi Ekspor Impor

 

Materi

  1. Gambaran Umum & Fasilitas Kepabeanan
  2. Tata laksana di Bidang Ekspor dan Impor
  3. Tata Kerja Penyelesaian Barang Impor
  4. Metode Pembayaran Internasional
  5. Metode Pembayaran Lokal
  6. Pengertian L/C, SKBDN, Bank Garansi & SBLC
  7. Jenis – Jenis L/C & SKBDN
  8. Jenis-Jenis Bank Garansi
  9. Pemeriksaan Dokumen Ekspor-Impor
  10. Prosedur Ekspor dan Impor dengan menggunakan L/C
  11. Studi Kasus dan Diskusi

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Konsultan Bisnis
  2. Eksekutif, supervisor, senior staf di bidang ekspor impor dari perusahaan-perusahaan yang melakukan ekspor dan/atau impor, perusahaan pelayaran, pengusaha jasa titipan (ekspedisi), Kontraktor, Purchasing,manager bidang trade service bank devisa, lembaga pembiayaan ekspor-impor, perusahaan pengurusan jasa kepabeanan (PPJK), Perusahaan di Kawasan Berikat (PDKB) dan Pengelola Kawasan Berikat (PKB),
  3. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Peranan L/C, SKBDN, dan Guarantee dalam Transaksi Ekspor Impor

 

Investasi dan Fasilitas Training

  • Harga : (dilampirkan dalam Brosur penawaran)
  • Fasilitas : Certificate, Training kits, USB 8 GB, Lunch, Coffe Break, Souvenir, City Tour
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel (berlaku bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 2 peserta)
  • Quota minimum Running 2 peserta (jogja, Solo, Semarang) Quota minimum Running 3 peserta (Jakarta , Bandung dan Surabaya ) –  ( Untuk Manado, Bali , Batam, Pontianak, Balikpapan dan Lombok Quota minimal 4 peserta)

 

Permintaan Brosur penawaran Training ( Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami via :

Mobile : 0823 2326 5005 – 0857 2459 5005

Email : trainingcenterindo@gmail.com / info@jadwaltraining.co.id

Blog : https://informasitrainingdanseminar.wordpress.com

Web: www.informasitraining-indonesia.com

Web www.jadwaltraining.co.id

Jadwal training 2015 | Jadwal training 2016 | Jadwal training 2017 | Jadwal training 2018 | Jadwal training 2019 | Jadwal training 2020
Lokasi Training Pilihan : di Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Balikpapan, Makassar, Medan, Batam, Riau, Pontianak, Semarang, Solo, Manado. (dengan harga dan minimal kuota yang berbeda)