Pengelolaan Sarana dan Fasilitas

Informasi Jadwal training 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021 – JADWAL TRAINING / PELATIHAN / BIMTEK / DIKLAT / SEMINAR / WORKSHOP : Pengelolaan Sarana dan Fasilitas – TERBARU BULAN  JANUARI/ FEBRUARI/MARET/APRIL/MEI/JUNI/JULI/AGUSTUS/SEPTEMBER/OKTOBER / NOVEMBER / DESEMBER  Selamat datang di situs resmi Pusat Informasi Jadwal Training Indonesia – Portal Direktori Training Terlengkap dan Terbesar di Indonesia, berikut ini Jadwal Training Pengelolaan Sarana dan Fasilitas yang siap di registrasi dan akan diselenggarakan di berbagai kota besar di Indonesia, Lokasi Training Pilihan :  Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Makasar, Malang, Batam, Semarang, dan berbagai kota besar lainnya di Indonesia.

Apabila Training/Pelatihan Pengelolaan Sarana dan Fasilitas ini sesuai dengan kebutuhan Perusahaan anda, silahkan menghubungi Tim Marketing Kami untuk mendapatkan Informasi lengkap mengenai Jadwal penyelenggaran Training beserta Surat Penawaran, Silabus Training,  dan CV Instruktur, dengan menghubungi kami via telepon atau sms di nomor 0823 2326 5005 – 0857 2459 5005 (WA) , atau  mengirim surel di email kami trainingcenterindo@gmail.com / info@jadwaltraining.co.id .

DESCRIPTION 

Housekeeping atau tata graha ialah salah satu bagian yang menangani hal-hal yang berkaitan dengan keindahan, kerapian, kebersihan, kelengkapan, dan kesehatan gedung, juga area-area umum lainnya, agar seluruh tamu maupun karyawan dapat merasa nyaman dan aman.

Dalam rangka  menyiapkan dan meningkatkan peran Sumber Daya Manuasia (SDM)  dalam memberikan  pelayanan khususnya tenaga Housekeeping, maka perlu meningkatkanan  kemampuan dan keahlian dalam bidang tersebut, agar  dapat menjadi tenaga kerja yang professional yaitu mampu memahami, mengerti serta mempunyai ketrampilan dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya sebagai tenagaHousekeeping.

Strategi yang harus di lakukan dalam menghadapi masalah tersebut  adalah mengembangkan potensi Sumber Daya yang ada khususnya Sumber Daya Manusia, agar dapat di berdayakan secara optimal  sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di perusahaan, yaitu untuk kemajuan serta investasi jangka panjang, dan secara tidak langsung ikut membantu perusahaan dalam program pemasaran, karena dengan suasana yang nyaman dan bersih serta tertata dengan rapih akan memberikan kesan tersendiri dan akhirnya banyak pelanggan menjadi repeater guest atau loyal customers. Program ini ditujukan bagi mereka yang ingin menyempurnakan keterampilan manajemen rumah tangga (housekeeping).

TUJUAN

  1. Menjaga dan memelihara kerapian, kebersihan lingkungan dan bangunan
  2. Memelihara, menjaga seluruh peralatan yang ada supaya bisa longlife dan tidak cepat rusak serta terjaga kerapihan.
  3. Memelihara hubungan yang baik dan ramah kepada semua tamu serta menjaga suasana kerja yang sehat antar sesama dan rekan kerja
  4. Melaksanakan program general cleaning yang telah di jadwalkan
  5. Memahami dan mengaplikasikan manajemen perawatan dan pemeliharaan bangunan gedung dan perlengkapannya sesuai dengan prosedur kerja secara efektif dan efisien.

OUTLINE MATERI

  I. BIDANG MANAJEMEN DAN SUMBER DAYA MANUSIA

1. Kebutuhan Sumber Daya Manusia yang di butuhkan meliputi :

  • Mempunyai motivasi, penampilan, serta komunikasi yang baik, ramah, sopan serta etos kerja yang bisa dipertanggungjawabkan.
  • Menguasai bidang tekhnik serta penguasaan tugas yang sebelumnya akan di berikan pelatihan secara khusus dalam bidang Housekeeping, Cleaning services & table Manner sehingga di harapkan mempunyai kemampuan untuk melaksanakan tugas sesuai dengan standard yang telah di tetapkan oleh perusahaan
  • Jumlah Tenaga kerja akan di sesuaikan dengan luas area pekerjaan, beban pekerjaan, serta jam kerja, yang akan di hitung berdasarkan volume pekerjaan tersebut.

II. PERLENGKAPAN DAN PERALATAN KERJA

1. Untuk menunjang kelancaran operasional dalam pelayanan di Housekeeping perlu di persiapkan alat penunjang antara lain :

  • Ruang untuk penempatan barang dengan spesifikasi
  • Penataaan berdasarkan jenis barang (dipisahkan)
  • Penataan di sesuaikan jumlah yang ideal (tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit (3 par stock)

                 √  Chemicals

                 √  Cleaning materials/equipments

                 √  Amenities/groceries

III. RUANG LINGKUP PEKERJAAN

1. Tanggung Jawab housekeeping:

  • Terhadap manajemen
  • Terhadap tamu
  • terhadap departemen lain.
  • Terhadap staff

2. Ruang lingkup kegiatan tata graha

3. Tugas umum departemen tata graha

4. Area kerja dalam melaksanakan tugas yang akan dilakukan adalah meliputi :

  • Ruang direksi dan meeting room
  • Perumahan dan ruangan (indoor)
  • Kamar mandi dan sanitasi
  • Lingkungan area di luar gedung (parking area)
  • Gardening (Taman)

5. Perawatan inventaris perusahaan

TRAINING METHOD

Presentasi

Diskusi

Praktek

Evaluasi

Investasi dan Fasilitas Training

  • Harga : (dilampirkan dalam Brosur penawaran)
  • Fasilitas : Certificate, Training kits, USB 8 GB, Lunch, Coffe Break, Souvenir, City Tour
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel (berlaku bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 2 peserta)
  • Quota minimum Running 2 peserta (jogja, Solo, Semarang) Quota minimum Running 3 peserta (Jakarta , Bandung dan Surabaya ) –  ( Untuk Manado, Bali , Batam, Pontianak, Balikpapan dan Lombok Quota minimal 4 peserta)

 

Permintaan Brosur penawaran Training ( Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami via :

Mobile : 0823 2326 5005 – 0857 2459 5005

Email : trainingcenterindo@gmail.com / info@jadwaltraining.co.id

Blog : https://informasitrainingdanseminar.wordpress.com

Web: www.informasitraining-indonesia.com

Web www.jadwaltraining.co.id

Jadwal training 2015 | Jadwal training 2016 | Jadwal training 2017 | Jadwal training 2018 | Jadwal training 2019 | Jadwal training 2020
Lokasi Training Pilihan : di Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Balikpapan, Makassar, Medan, Batam, Riau, Pontianak, Semarang, Solo, Manado. (dengan harga dan minimal kuota yang berbeda)