PAJAK TANGGUHAN: KONSEP DAN PENGHITUNGAN

PAJAK TANGGUHAN: KONSEP DAN PENGHITUNGAN

DESKRIPSI TRAINING PAJAK TANGGUHAN

Pajak Tangguhan sebenarnya sudah diperkenalkan dalam PSAK No. 16 mengenai Akuntansi Aktiva Tetap dan Aktiva Lain-lain sejak tahun 1995. Di tahun 1997, IAI mengeluarkan PSAK No. 46 tentang Akuntansi Pajak Penghasilan yang populer disebut Pajak Tangguhan yang murni hanya untuk tujuan akuntansi. Agar bisa menghitung Pajak Tangguhan dengan akurat diperlukan pemahaman yang memadai di bidang akuntansi dan perpajakan sekaligus. Selanjutnya praktisi akuntansi harus mampu mengidentifikasi perbedaan temporer antara perlakukan akuntansi dan perlakuan perpajakannya dan kemudian menghitung dampak pajaknya di masa mendatang. Hanya dengan membaca naskah PSAK No. 46, umumnya praktisi akuntansi belum mampu menerapkannya dengan akurat, untuk itu diperlukan pemahaman konsep dan cara penghitungan serta latihan yang nyata dalam menghitung Pajak Tangguhan. Training ini akan memberikan pemahaman tentang konsep dan membimbing peserta melakukan perhitungan Pajak Tangguhan dengan cara yang mudah.

 

TUJUAN TRAINING PAJAK TANGGUHAN

peserta diberikan pemahaman tentang konsep dan cara penghitungan PPh Tangguhan dan kemudian mempraktekkannya baik secara bertahap maupun secara komprehensif.

 

MATERI TRAINING PAJAK TANGGUHAN

  1. Konsep dasar dan Pengertian (akuntansi pajak tangguhan, kewajiban, beban pajak tangguhan, beban pajak kini, pendapatan tangguhan, tax base, accounting base, time difference & permanent difference.)
  2. Pengakuan, pengukuran, penyajian dan pengungkapan Pajak Tangguhan.
  3. Aspek akuntansi dan aspek perpajakan atas transaksi-transaksi yang berdampak pada Pajak Tangguhan
  4. Pembahasan kasus-kasus tentang Pajak Tangguhan.
  5. Pembahasan komprehensif kasus pengakuan, pengukuran, penyajian dan pengungkapan Pajak Tangguhan.
  6. Penyajian aktiva dan kewajiban pajak tangguhan di neraca, penyajian beban dan pendapatan pajak tangguhan di laporan laba rugi.

Investasi dan Fasilitas Training

  • Harga : (dilampirkan dalam Brosur penawaran)
  • Fasilitas : Certificate, Training kits, USB 8 GB, Lunch, Coffe Break, Souvenir, City Tour
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel (berlaku bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 2 peserta)
  • Quota minimum Running 2 peserta ( jogja ), 3 Peserta ( Solo, Semarang) Quota minimum Running 3 peserta (Jakarta , Bandung dan Surabaya ) –  ( Untuk Manado, Bali , Batam, Pontianak, Balikpapan dan Lombok Quota minimal 4 peserta)

 

Permintaan Brosur penawaran Training ( Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami via :

Mobile : (Lihat di Banner sebelah kanan)

Email : trainingcenterindo@gmail.com / info@jadwaltraining.co.id

Web: www.informasitraining-indonesia.com

Web  www.jadwaltraining.co.id

 

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Training dengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat email dibawah ini.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.

Lokasi Training Pilihan : di Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Balikpapan, Makassar, Medan, Batam, Riau, Pontianak, Semarang, Solo, Manado, dan Kota-kota lainnya  (dengan harga dan minimal kuota yang berbeda)